Portal keunikan, keanehan yang pernah terjadi di dunia, dan Seputar Dunia Online Lainnya, Hanya Di : Portal Dunia Unik.

Rabu, 06 Februari 2013

Kota Terindah di Indonesia Tahun 2013

Kota Terindah di Indonesia Tahun 2013 - Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia memiliki ratusan kota yang indah dan menarik serta unik. Berikut adalah urutan 10 kota paling indah dan paling menarik untuk di kunjungi para pelancong di Indonesia

10. Ambon

Kota yang menjadi pusat pemerintahan Provinsi Maluku ini memang salah satu kota yang paling indah di timur jauh Indonesia. Amon Manise! Kota yang terletak di tepai garis pantai teluk Ambon ini menawarkan pemandangan laut yang indah dan perbukitan yang menakjubkan.

10 Kota Paling Indah di Indonesia

9. Mataram

Kota ini memang indah,terletak di Pulau Lombok yang terkenal akan pemandangan alam dan lautnya menempatkan Mataran sebagai kota terindah ke-7 di Indonesia. Bahkan saat ini Lombok adalah pulau yang akan menyaingi Bali dari segi kunjungan wisatawan asing. Senggigi beach adalah pantai yang kudu di kunjungi di Mataram.



8. Makassar

Pantai Losari mejadi icon kota yang terletak di selat ujung pandang ini. Kota yang memiliki pertumbuhan signifikan di Indoensia bagian tengah ini memang pantas disebut sebagai salah satu kota paling indah di Indonesia. Ditambah dengan sarana international airport yang mewah kota ini menjadi pusat tujuan wisata yang Oke.



7. Padang

Kota tempa yang terkenal dengan legenda Batu Si Malin Kundang ini sudah sepantasnya mendapatkan anugerah sebagai kota terindah ke-8 di Indonesia. Ibokota Prov Sumatera Barat ini memiliki Pantai yang Indah. Bahkan Pulau Sikuai yang secara administratif adalah bagian dari Kota Padang di sebut sebagai Pulau Terindah di Indonesia menglahakan indahnya pulau Bali. Hal ini dikarenakan Pulau yang masih virgin bersih dan dikcitarasanya. selain itu di Kota Padang anda juga bisa menikmasti wisata kota tua. padang memang Indah.



6. Denpasar

Kota ini sudah sepantasnya mendapatkan posisi sebagai kota Terindah nomor 5. Kota yang terletak yang konon katanya sebagai pulau surga dunia ini memiliki kekayaan kultur yang unik, dengan masyarakat yang ramah dan tentunya pemandangan alamnya yang menakjubkan. Namun sayang, objek wisata kenamaan di Bali banyak yang berada di luar Kota Denpasar. Makanya Kota Denpasar tidak masuk ke dalam 3 besar Kota terindah di Indonesia.



5. Jakarta

Ibu kota Republik Indonesia ini merupakan salah satu kota paling padat di dunia dengan jumlah penduduk diperkirakan mencapai 11 juta lebih. Kabar bahagianya Kota metropolitan yang konon katanya sebagai salah satu kota paling kotor di ASIA. Saat ini jauh menanjak menjadi Kota Terbersih ke-3 di Asia. Hebat bukan? Kota ini memiliki pemandangan pencakar langit yang menakjubkan, selain kepulauan seribu yang cantik. Pemandangan metropolitan merupakan kelebihan Jakarta yang tidak dimiliki kota lainnya di Indonesia.



4. Jayapura

Dan Kota yang satu ini memang indah, coba liat aja pemandangan kota paling timur di republik ini. Sayang pembangunan masih kurang berjalan merata di provinsi yang unik dan kaya akan SDA ini.



3. Manado

Kota yang pemandangan lautnya menakjubkan ini semakin tumbuh pesat. Keindahan alam bawah laut adalah keunggulan kota di Sulaewesi Utara ini...dengan taman laut Bunaken kota ini semakin menjadi menarik untuk di kunjungi. Posisi Kota Tomohon yang berdekatan membuat Menado semakin menarik lagi,,karena Tomohon saat ini mendeklarasikan sebagai Kota Bunga. Kunjungilah Manado dan anda akan dibuak takjub.



2. Jogjakarta

Kota budaya ini menempati uratan ke-2 sebagai kota paling indah dan paling ingin dikunjungi di Indonesia. Kultur Budaya yang unik,seni dan adat yang terjaga dan pusat pernak pernik kerajinan tangan yang dicintai para turis ada di Kota ini. Kota Pelajar yang semakin menurun drastis dalam hal moralitas ini juga indah dari segi pemandangan alamnya. View parangtritis kemudian posisi yang relatif dekat dengan Prambanan dan Borobudur membuat kota ini ramai dikunjuni wisatawan.



1. Bukitinggi

Inilah dia Kota Terindah di Indonesia. Kenapa demikian? Kota kecil yang padat dan tertata dengan baik dan apik ini memiliki kompleksitas yang tidak dimiliki kota manapun di Indonesia. Kota Bukittinggi adalah Kota yang terkenal dengan slogan kota wisata juga memiliki kualitas pendidikan terbaik di pulau sumatra. Pemandangan alam yang menakjubkan diapit oleh dua gunung sebagai latar, dan jurang bernama ngarai Sianok yang konon merupakan ngarai terindah kedua setelah Grand Canyon di Colorado Amerika Serikat. Di Kota Bukittinggi kultur dan adat minang yang unik terjaga dengan baik. Dengan berjalan kaki, udara Bukittinggi yang dingin akan membuat anda betah untuk berlama lama di kota yang pernah menjadi Ibukota negara Indonesia pada PDRI ini.

Itulah Seputar Kota Terindah di Indonesia Tahun 2013.

Sumber : http://berbagi-10.blogspot.com/2013/02/10-kota-paling-indah-di-indonesia.html

Kota Terindah di Indonesia Tahun 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Posting Komentar